Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Join Facebook Page

Awas bahaya keylogger

Pernahkah anda menggunakan internet di tempat umum, seperti di warnet, sekolah, kantor, tempat kuliah. Perlu anda hati-hati karena mungkin di tempat seperti itu sering dipasang software usil oleh orang-orang yang yang tidak bertanggung jawab untuk kepentingan sendiri.
Banyak orang-orang yang menggunakan software yang aneh-aneh untuk ngehack para netters awam, tapi saya ingin membagikan salah satunya yaitu KEYLOGGER. Software ini emang tidak asing lagi untuk para pengguna internet khususnya hacker.

Keylogger adalah software pencatat aktivitas yang kita lakukan di komputer . semua aktivitas kita di komputer, maka akan tercatat oleh keylogger tersebut. Ini sangat berbahaya karena jika membuka situs yang harus log in(seperti facebook, yahoo, twitter, dll) maka semua akan tercatat di keylogger. Keylogger akan mencatatnya dalam bentuk file teks, *.txt. dan juga dapat mencatat dan mengirimnya ke email kita.
Cara kerja keylogger bersifat tersembunyi. Biasanya keylogger akan muncul di systray jika kita melakukan kombinasi keyboard (shortcut tertentu). Begitu kita menekan kombinasi keyboard, maka icon keylogger akan muncul di systray.
Untuk anda yang ingin mengerti cara kerja keylogger agar berhati-hati saat menggunakan komputer.
Posting ini saya bagikan untuk mencegah anda dari kejahatan dari fasilitas modern alat elektronik.

Jika anda belum memiliki keylogger, anda dapat mendownloadnya disini.

Nahh, sekarang langsung aja kita belajar cara install dan kerja keylogger:
  1. Pertama, buka keylogger yang telah anda download sebelumnya.
  1. Lalu akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini, klik I agree
  1. Setelah itu akan muncul kotak dialog lagi yang berisi seperti dibawah ini, JANGAN LUPA centang start menu shortcut agar tidak tampil di kotak menu lalu klik next.
  1. Lalu install keylogger, langsung aja klik install.
  2. Setelah itu akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini, tunggu hingga completed lalu klik close.
  1. Setelah anda klik close maka nanti akan muncul shortcut keylogger di systray yang letaknya di pojok kanan bawah.
  1. Lalu anda klik gambar diatas maka akan muncul seperti dibawah ini, jika anda ingin melihat keylogger klik view log.
  1. Lalu jika anda ingin menyembunyikannya klik hide icon seperti dibawah ini.
  1. Setelah anda klik, nanti akan muncul kotak dialog yang berisi seperti dibawah ini (hafalkan kata kunci untuk membuka keylogger kembali) lalu klik OK.

  1. Jika masih muncul gambar keylogger di systray, klik exit untuk menghilangkannya.
  2. Nahh, sekarang coba anda gunakan komputer anda lalu setelah sekitar 30 menit kemudian buka keylogger kembali dengan menekan kombinasi kunci yang telah diberitahukan sebelumnya.


    Tetapi ada juga herdware/perangkat keras keylogger seperti dibawah ini:


NB: tips dari saya anda jika anda ingin menggunakan komputer di tempat umum, anda harus mengecek komputer tersebut apakah komputer tersebut mencurigakan baik dari luar seperti keylogger hardware diatas dan dari dalam seperti software keylogger yang biasa diinstall dan diletakkan di SYSTEM C & di hidden biasanya.

0 komentar:

Post a Comment